Minggu, 12 April 2015

CARA MEMBUAT VEKTOR DI ADOBE PHOTOSHOP.

BELAJAR  VEKTOR DI ADOBE PHOTOSHOP




Assalamu’alaikum wr. Wb,
Selamat siang sobat blogger , berbicara tentang teknologi grafis, sekarang ini sudah maju akan dunia grafis , tentunya dengan editor-editor dan desainer-desainer yang boleh dibilang sangarrrrrrrrr :D
kali ini ane akan memberikan tutorial Photoshop yaitu cara membuat vektor menggunakan Photoshop ;)
Oke siapkan susu hangat atau kopi ya gaes biar enak buatnya :D
1.      Oke Pertama buka Ps nya dulu kalian boleh menggunkana Photoshop CS berapa yang menurut kalian mudah . Kali ini saya akan menggunakan Photoshop CS 3 aja :D

2.      Lalu pilih file foto yang akan di buat vektor, caranya klik file>open atau Ctrl+O lalu OK.


3.      Maka akan muncul tampilan di ps nya. Saya akan edit foto saya yang di dalam kotak. Heheheh numpang eksis hahaha. Kalian boleh menggunakan foto siapapun misal artis, orang tua , atau pacar kalian heheh jika punya pacar , jika yang jones mending foto kalian aja hahahahhaha :v


4.       Setelah itu buat file ps yang baru dengan cara klik file>new atau ctrl+N. Saya menggunakan ukuran sedang aja , kalian boleh mengubah sesuai yang diinginkan.  



5.      Oke terbentuk lembar file baru, kita pindahkan gambar yang sudah di seleksi menggunakan Rectangular Marquee Tool di tempatkan ke file yang udah kita buat tadi, caranya tinggal tahan pada foto terus drag ke file tadi. Oke jadinya sepert ini.



6.       Oke jadinya seperti ini yaa, ya lumayan ganteng kan. Eitt ini baru sekian persen , masih lam jadinya ini jadi sabar yaa temen-temen , butuh ketlatenan untuk membuat vektor.


7.      Oke selanjutnya kita buat rambutnya dulu , menggunakan Pen Tool. Kita seleksi sesuai rambut foto atau jika kalian ingin mode rambut yang lain kita boleh mendesain yang lain.
 




Agar kita bisa menyeleksi sesuai dengan ukuran rambut, kita turunin Opacity biar terlihat .





8.      Lalu kita warnai rambutnya dengan warna hitam . Tinggal di klik lalu kita pilih warnanya.




9.      Selanjutnya kita buat bagian wajahnya . caranya sama dengan yang tadi. Kita buat semua bagian tubuh. Kita taruh layernya di bawah layer rambut agar kulit tidak terlihat pada rambut. Intinya jika kita ingin objek tidak terlihat oleh objek di atasnya kita tarud di bawah. Namun jika sebaliknya kita taruh di atas layer.



10.   Oke saya sudah selesai membuat seluruh bagian tubuh. Ini hasilnya.



11.   Kali in saya akan buat background gambar Arsenal, karena saya The Gunners Sejati :D
Tinggal dimasukkan aja.



               Ingat layer background diletakkan di bawah layer body.


12.   Sekarang Tinggal di desain sesuai keinginan. Saya akan menambahkan logo arsenal di belakang body.



13.   Lalu Teks The Gunners. Munggunakan fasilitas Text.



14.   Lalu saya akan memberikan sayap di bagian kanan kiri bahu saya. Ane menggunakan sayap yang udah saya crop di gambar lain :D nah jadinya seprt ini.


15.   Yang terakhir kita bisa modifikasi bagian yang lain sesuai dengan yang agan-agan inginkan.
Jadinya seperti ini punya ane.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar